3 Cara Transfer Pulsa Indosat Terbaru 2019


Cara Transfer Pulsa Indosat Terbaru – Indosat merupakan salah satu provider terkenal dan memiliki banyak pelanggan di Indonesia. Oleh karenanya indosat selalu berusaha melayani pelangganya dengan sangat baik, salah satunya dengan menyediakan layanan transfer pulsa. 



Layanan ini sangat mempermudah Anda pelanggan indosat yang ingin berbagi pulsa ke nomor lain, atau bahkan ke nomor Anda sendiri jika Anda memiliki lebih dari satu nomor. Layanan ini pun sangat membantu Anda bagi yang kehabisan pulsa di malam hari atau di saat yang tidak tepat untuk Anda membeli pulsa. 

Atau bisa juga untuk membantu keluarga atau teman Anda yang sedang mengalami hal darurat soal pulsa. Cara untuk dapat mentransfer pulsa indosat pun sangat mudah dan tidak menyulitkan Anda tentunya, bahkan terdapat berbagai cara yang dapat Anda pilih sesuai dengan cara yang Anda inginkan. Berikut ini cara transfer pulsa indosat terbaru 2019  yang paling tepat untuk Anda.

Transfer Pulsa Indosat Melalui SMS

Cara transfer pulsa indosat ke operator lain memang belum disediakan layanannya, tetapi Anda hanya bisa mentransfer ke sesama nomor indosat saja. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan sms, cara ini sangat cocok bagi Anda yang tidak menyukai alur yang panjang dan lebih mengutamakan cara yang simpel. Oleh karena itu, simak caranya berikut ini :

1. Ketikan sms ke nomor tujuan 151 dengan format sebagai berikut :
TRANSFERPULSA <spasi> nomor tujuan <spasi> nominal pulsa
Misalnya adalah: TRANSFERPULSA 085647001122 10000
2. Kemudian Anda akan menerima sms balasan dari indosat untuk Anda melakukan konfirmasi terkait proses transfer pulsa yang Anda lakukan. Anda tetap harus membalas sms yang dikirimkan tersebut dan memasukkan nomor token Anda dengan format sebagai berikut.
3. OK <spasi> TOKEN
Misalnya OK 4321



Setelah Anda berhasil mengikuti proses diatas maka Anda akan mendapatkan balasan berupa sms notifikasi yang menyatakan bahwa Anda sudah berhasil melakukan transfer pulsa ke nomor tujuan Anda. 

Pastikan sebelum Anda mengirim sms tersebut, Anda sudah mengecek ulang nomor dan nominal transfer pulsa agar tidak terjadi kesalahan dalam mentransfer. Anda akan dikenakan biaya potongan sebesar Rp. 600 untuk setiap transaksi yang Anda lakukan.

Transfer Pulsa Indosat Melalui Kode USSD

Bagi Anda yang membutuhkan cara transfer pulsa indosat ke semua operator memang belum bisa, tetapi Anda bisa melakukan transfer pulsa ke sesama indosat dengan menggunakan kode USSD. Cara ini memang mengharuskan Anda menghapalkan kode USSD yang akan Anda gunakan untuk proses transfer pulsa. Berikut ini langkah-langkah yang dapat Anda lakukan :

  1. Pertama-tama Anda masuk ke dial phone di handphone Anda kemudian ketikkan kode berikut: *123*7*2*3*1# lalu Anda klik panggil dan pastikan bahwa kode ussd berjalan. Cara ini hanya berlaku untuk pelanggan indosat prabayar.
  2. Sedangkan untuk Anda yang memiliki nomor indosat pascabayar maka kode ussd yang Anda gunakan berbeda dengan prabayar, yaitu *123*7*1*6*1# kemudian Anda dapat mengikuti petunjuk  yang diarahkan oleh indosat.


Dengan cara ini, Anda tidak hanya akan mendapatkan tambahan pulsa saja tetapi sekaligus tambahan masa aktif dari pulsa Anda. Dimana setiap Anda mendaptkan transferan pulsa sebesar Rp. 5000 hingga Rp. 10000 maka Anda mendapatkan masa aktif selama 3 hari.

Jika Anda mendapat transferan pulsa Rp. 10000 hingga Rp. 20000 maka Anda akan mendapatkan masa aktif selama 7 hari. Kemudian jika Anda mendapatkan transferan pulsa sebesar Rp. 2000 hingga Rp. 50000 maka tambahan masa aktif Anda selama 15 hari.

Kemudian jika transferan pulsa Rp. 50000 hingga Rp. 100000 tambahan masa aktif selama 22 hari. Jika transferan pulsa sebesar Rp. 100000 hingga Rp. 1500000 maka tambahan masa aktif selama 30 hari. Dan yang terakhir jika transferan pulsa sebesar Rp. 150000 hingga Rp. 200000 masa aktif Anda bertambah selama 45 hari.

Transfer Pulsa Indosat Melalui Dial Phone

Jika Anda mencari cara transfer pulsa indosat ke telkomsel atau operator lainnya yang berbeda dari indosat memanglah tidak akan Anda temukan karena layanan ini memang belum tersedia. 

Anda dapat melakukan transfer pulsa dengan menggunakan dial phone dengan memasukkan kode tertentu dan mengikuti petunjuknya. Untuk bisa Anda lakukan ke sesama operator saja. Berikut ini langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk dapat mentransfer pulsa indosat :

  1. Pertama-tama Anda masuk ke dial phone di handphone Anda
  2. Kemudian Anda ketikan kode *123# dan panggil nomor tersebut. Pastikan bahwa kode ussd Anda berjalan untuk dapat meneruskan proses yang ini
  3. Setelah itu Anda akan diberikan beberapa pilihan, Anda dapat memilih angka 5 “Lainnya” untuk dapat melanjutkan
  4. Berikutnya Anda pilih angka 8 “Info” lalu klik kirim
  5. Berikutnya lagi Anda pilih angka 3 “Pulsa” dan kembali kirim
  6. Berikutnya Anda pilih angka 3 “Transfer Pulsa” dan klik kirim
  7. Berikutnya Anda pilih angka 1 “Transfer Pulsa” lalu kirim
  8. Setelah itu Anda akan diminta untuk memasukkan nomor tujuan Anda untuk melakukan transfer lalu krim
  9. Setelah itu lagi Anda diminta untuk memasukkan jumlah atau nominal pulsa yang akan di transfer kemudian kirimkan kembali
  10. Tunggu hingga prosesnya selesai.


Jika Anda berhasil melakukan proses tersebut maka dapat dipastikan bahwa pulsa dari nomor yang Anda akan transfer sudah bertambah sebesar nominal yang Anda transfer.

Pastikan bahwa Anda sudah mendapatkan sms balasan dari indosat yang menyatakan bahwa Anda sudah berhasil melakukan transaksi transfer pulsa. Sms balasan tersebut dapat menyatakan bahwa Anda berhasil maupun gagal dalam melakukan transaksi tersebut. 

Demikian cara transfer pulsa indosat 2019 dengan cara menggunakan dial phone.

Mengapa Anda bisa gagal melakukan transaksi transfer pulsa indosat?

Pada dasarnya banyak sekali faktor yang bisa mempengaruhi kegagalan Anda. Antara lain yaitu pulsa Anda minimal harus tersisa Rp. 5000 diluar nominal transfer dan juga nominal biaya transfer sebesar Rp. 600. Misalnya jika Anda akan mentransfer pulsa sebesar Rp. 10000 tetapi sisa pulsa Anda hanya sebesar Rp. 15000 maka Anda akan gagal melakukan transfer. 

Sebab sisa pulsa Anda akan menjadi Rp. 4400 sehingga masih dibawah batas nominal untuk melakukan transfer. Sehingga pulsa minimal jika Anda akan melakukan transfer pulsa sebesar Rp. 10000 adalah Rp. 15600.

Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa masa aktif Anda memang masih berlaku karena percuma jika pulsa Anda masih banyak sekalipun tetapi Anda sudah berada dalam masa tenggang. Maka Anda tetap tidak bisa melakukan proses transaksi transfer pulsa indosat. 

Tidak hanya Anda yang bertindak sebagai pengirim pulsa saja yang harus aktif kartunya, tetapi si penerima pun juga. Demikian artikel tentang cara transfer pulsa indosat 2019 untuk Anda, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel